Semua Tentang Ikan Cupang

Selasa, 31 Desember 2013

Makanan Ikan Cupang Terbaik

Jentik Nyamuk (Cuk/ Encu)

http://ikancupangqu.blogspot.com/2013/12/makanan-ikan-cupang-terbaik.html
Sebagian orang menganggap jentik nyamuk atau cuk sebagai makanan ikan cupang terbaik karena memiliki kandungan protein yang jauh lebih tinggi dibandingkan makanan alami lainnya. Kandungan lemak, karbohidrat, dan mineral yang ada dalam jentik nyamuk pun cukup lengkap dan sangat dibutuhkan oleh ikan cupang baik untuk pertumbuhan maupun untuk kesehatannya. Jentik nyamuk sangat mudah ditemukan pada air yang menggenang. 

Kutu Air (Water Flea)

http://ikancupangqu.blogspot.com/2013/12/makanan-ikan-cupang-terbaik.html
Kutu air merupakan makanan ikan cupang terbaik karena dipercaya dapat memperindah anal, dorsal, dan caudal serta dapat mencerahkan warna ikan. Kutu air juga sangat di anjurkan untuk konsumsi burayak ikan cupang berumur 4 hari atau lebih karena ukurannya yang kecil dan mudah dicerna. Seperti halnya jentik nyamuk, kutu air juga dapat ditemukan di air yang menggenang. Anda dapat melihatnya sebagai gumpalan debu berwarna merah.

Cacing Sutra (Res Water Worms)/ Cacing Darah (Blood Worms)

http://ikancupangqu.blogspot.com/2013/12/makanan-ikan-cupang-terbaik.htmlKelebihan dari cacing sutra adalah membuat pertumbuhan ikan cupang menjadi lebih cepat, dan dapat membentuk tubuh menjadi lebih sempurna. Kekurangannya adalah membuat air lebih cepat kotor dibandingkan makanan lainnya. Pemberian yang berlebihan juga dapat membuat ikan kegemukan dan sulit bergerak. Cacing sutra dapat ditemukan di kali atau sungai. Cacing sutra juga dikenal dengan sebutan cacing darah atau blood worms.

Cacing Mikro (Micro Worms)

http://ikancupangqu.blogspot.com/2013/12/makanan-ikan-cupang-terbaik.html
Makanan ikan cupang terbaik berikutnya adalah cacing mikro. Seperti namanya, cacing mikro memiliki tubuh yang berukuran mikro atau sangat kecil dan halus. Cacing ini biasanya berwarna putih atau krem. Anakan ikan cupang akan membutuhkan makanan dari luar ketika umurnya 3 hari atau lebih karena kandungan kuning telurnya sudah habis. Cacing mikro sangat dianjurkan untuk diberikan kepada anakan ikan cupang yang berumur 3 hari atau lebih tersebut. Pemberian pakan ini dapat meningkatkan pertumbuhan burayak, kesehatan, serta kecerahan warnanya.


Catatan: Pastikan kebersihan makanan yang akan di berikan pada ikan kesayangan anda, karena makanan yang kotor berpotensi besar membawa banyak bakteri dan virus yang dapat membehayakan kesehatan ikan.

Bagaimana jika makanan ikan cupang terbaik tersebut sulit ditemukan? Lihat: Makanan alternatif ikan cupang.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Ikan Cupang qu | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com