Semua Tentang Ikan Cupang

Jumat, 03 Januari 2014

Makanan Alternatif Ikan Cupang

Makanan alami ikan cupang seperti jentik nyamuk, kutu air, dan cacing sutra terkadang sulit ditemui, padahal ikan peliharaan harus diberi makan secara rutin. Jika hal tersebut terjadi maka kita harus segera memberikan makanan alternatif ikan cupang sebagai pengganti makanan alaminya. Apakah makanan alternatif untuk ikan cupang tersebut?

Kuning Telur

Makanan Alternatif Ikan Cupanghttp://ikancupangqu.blogspot.com/2014/01/makanan-alternatif-ikan-cupang.html#.UtQmCPRdUns
Seperti yang sudah diketahui bahwa kuning telur memiliki kandungan protein, karbohidrat, dan lemak yang tinggi. Kandungan yang ada dalam kuning telur tersebut baik untuk pertumbuhan ikan cupang. Hanya saja, penggunaan kuning telur sebagai makanan ikan cupang dapat menjadikan air mudah keruh. Kuning telur yang diberikan kepada ikan cupang sebaiknya direbus sampai benar-benar matang, kemudian berikan sedikit demi sedikit agar air tidak terlalu keruh. 

Pelet

Selain kuning telur, pelet juga dapat menjadi makanan alternatif ikan cupang, karena pada dasarnya pelet memang makanan yang di buat sebagai pakan ikan. Seperti halnya makanan buatan lainnya penggunaan pelet sebaiknya tidak terlalu banyak, pastikan ikan anda menghabiskan makanannya untuk mencegah air menjadi keruh.

Daging

Daging juga dapat digunakan sebagai pengganti makanan alami, hal ini berdasarkan pengalaman saya sendiri ketika kesulitan mendapat jentik nyamuk, kutu air, atau cacing sutera. Dalam hal ini saya menggunakan daging hati sapi yang masih mentah, dan sebagai catatan saya lebih memilih daging sebagai makanan alternatif ikan cupang dibandingkan kuning telur atau pelet.

Itulah beberapa makanan alternatif ikan cupang, Jangan lupa mengganti air secara rutin agar ikan cupang selalu sehat.

Ingin tahu makanan apa yang terbaik untuk ikan cupang? lihat: makanan terbaik ikan cupang.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Ikan Cupang qu | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com