Semua Tentang Ikan Cupang

Jumat, 31 Januari 2014

Ikan Cupang Double Tail

http://ikancupangqu.blogspot.com/2014/01/ikan-cupang-double-tail.html

Pernahkah anda melihat ikan cupang yang sirip ekornya terbelah menjadi dua? Ya itulah yang disebut dengan ikan cupang double tail. Ikan cupang jenis ini memiliki keunikan dengan sirip ekornya yang terbelah menjadi dua, dan kedua sirip ekor tersebut memiliki panjang dan besar yang sama. Dan ternyata bukan hanya kedua ekornya saja yang sama panjang, tetapi sirip punggung dan sirip analnya yang juga memiliki panjang yang sama.


Ikan cupang double tail yang baik adalah double tail yang antara ketiga siripnya (anal, caudal, dorsal) tidak terdapat celah atau spasi. Sehingga ketika siripnya tersebut mengembang akan membentuk satu lingkaran penuh yang simetris. Saat artikel ini ditulis double tail merupakan jenis yang paling sulit ditemui, ini karena tingkat keberhasilan pengembangbiakkan yang masih rendah. Oleh karena itu juga kelas double tail tidak selalu diselenggarakan dalam berbagai kontes karena keterbatasan jumlah peserta.

Sudah tahu tentang ikan cupang double tail? Mau tahu berbagai jenis ikan cupang lainnya? klik disini, lihat juga: Galeri Foto Double Tail

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Ikan Cupang qu | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com